Akta No 23 Tanggal 29 Januari 2007. Notaris: Ny. Wirati Kendarto, SH

Program
Konsultasi
Kesehatan Lansia

Assalamu'alaikum Wr Wb,..dokter Probo yang yang saya hormati. Saya agak bingung campur sedih, karena ibu saya sudah lansia sering sembelit. kerap kali 5 - 6 hari baru buang air besar, itu saja harus menggunakan obat pembuat buang air besar...


Kirim Pertanyaan

Background

 

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saudara seiman yang dikasih sayangi Allah,

        Semakin berkembangnya dinamika masyarakat, semakin dibutuhkan kreativitas para muballigh. Kalau muballigh tidak bisa mengantisipasi perkembangan dan dinamika masyarakat akan ditinggalkan oleh ummat. Sejatinya , yang dibutuhkan oleh muballigh dalam menjalankan misinya, tidaklah cukup dengan ilmu agama yang dimiliki. Berbagai ilmu penunjang dibutuhkan untuk mengoptimalkan hasil dakwahnya. Berbagai ilmu seperti misalnya  kesehatan lingkungan, pengetahuan umum berbagai penyakit dan ilmu manajemen kiranya merupakan contoh ilmu tambahan yang diperlukan.  Pengetahuan kesehatan klinis,  selain diperlukan oleh masyarakat umumnya, juga diperlukan oleh muballigh, utamanya dalam menjaga kondisi tubuhnya  sendiri.

         Di sisi lain, kita menyadari bahwa muballigh memiliki peran yang penting dalam syiar dan dakwah agama Islam. Mereka tersebar di segenap penjuru termasuk juga di daerah-daerah yang sulit.  Dalam dakwahnya mereka sering bertugas 24 jam sehari. Secara ekonomi, ada muballigh yang  kehidupannya berrkecukupan, namun tidak sedikit yang kehidupannya pas-pasan bahkan serba kekurangan. Kondisi ini akan semakin terasa berat apabila tertimpa musibah sakit. Siapakah yang membayar biaya pengobatan muballigh ini?

Saudara seiman yang dikasih sayangi Allah,

          InsyaaAllah LAKESMU (Lembaga Kesehatan Muballigh)  ingin ikut berpartisipasi dalam upaya untuk mengoptimalkan hasil syiar dan dakwah Islam. Lakesmu menyelenggarakan Seminar Kesehatan dan Manajemen secara berkala, utamanya buat para muballigh. Lembaga ini insyaaAllah akan memberi bantuan  biaya pengobatan.  Bagi muballigh mitra (muballigh yang direkomendasi Pimpinan Majelis Taklim),  yang dirawat di Rumah Sakit dapat menunjukkan kwitansi pembayarannya pada Pengurus Lakesmu. Bagi muballigh yang sudah menjadi anggota BPJS, apabila ada selisih biaya yang harus ditanggung pribadi, santunan akan dipertimbangkan berdasar biaya yang masih harus dibayar muballligh tersebut. Bantuan tersebut diharapkan akan menambah ketenangan batin para muballigh dan keluarganya, sehingga semakin menambah semangat dan semaraknya syiar dan dakwah Islam.

       Bagi sejawat/ibu/bapak/sdr yang berkenan menyisihkan sebagian ZIS, zakat/infak/shodaqoh,  untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat mengirimkan donasinya pada rekening berikut: Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta a.n. ANANTA QQ Lakesmu No. 7005022066.

Legalitas : Akta No. 23 Tanggal 29 Januari 2007. Notaris : Ny. Wirati Kendarto, SH

 

Jazaakumullah khairan katsiran,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Contact Us

Phone:
(0274) 566987, 543473


Alamat

Sapen, Jl. Rambutan GK I/609 Yogyakarta


Rekening Donasi Lakesmu

Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta

No Rekening: 7005022066

An: ANANTA QQ LAKESMU

Statistik
Pengunjung hari ini: 57
Total pengunjung: 23707
Pengunjung online: 4