Akta No 23 Tanggal 29 Januari 2007. Notaris: Ny. Wirati Kendarto, SH

Program
Konsultasi
Kesehatan Lansia

Assalamu'alaikum Wr Wb,..dokter Probo yang yang saya hormati. Saya agak bingung campur sedih, karena ibu saya sudah lansia sering sembelit. kerap kali 5 - 6 hari baru buang air besar, itu saja harus menggunakan obat pembuat buang air besar...


Kirim Pertanyaan

MENGATASI SUSAH TIDUR MENURUT ANJURAN NABI SAW

 

Tidur, siapa yang tidak kenal dengan kata kerja ini. Merupakan kegiatan rutin dilakukan manusia normal dalam sehari semalam. Tidur adalah saat manusia tak aktif. Tak ada kegiatan terencana saat tidur. Tak heran jika dokter beranggapan, pasien yang paling mudah diobati, adalah pasien dalam keadaan tidur.

Tidur yang kita alami dalam keseharian kadang menyenangkan. Menyenangkan dan membahagiakan, jika tidur yang dilakukan sesuai dengan harapan. Terkadang harapan untuk tidur tidak tercapai, sehingga diasumsikan sebagai susah tidur.

Fenomena susah tidur dialami oleh banyak kalangan, pelajar, mahasiswa, maupun pekerja. Penyakit susah tidur ini dianggap remeh oleh banyak orang padahal sangat berbahaya bagi kesehatan. Mungkin banyak diantara orang yang sulit tidur mengobati penyakit ini dengan obat penenang. Selain mahal, sebenarnya kurang baik bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Seseorang yang sulit tidur pada umumnya disebabkan terlalu banyak beban pikiran. Hal ini, diperparah lagi apabila kerja badan tidak seimbang dengan kerja pikiran. Fakta medis menunjukan bahwa kerja pikiran jauh lebih menghabiskan energi daripada kerja fisik, hanya saja cara kerjanya perlahan. Olehnya, orang yang sibuk bekerja dengan pikiran badan seseorang lebih kurus daripada seseorang yang sedikit bekerja dengan pikiran.

Sebenarnya untuk memahami dan mengatasi susah tidur, sederhana. Jika tidur adalah “aktifitas” tak aktif, maka untuk menghasilkan tidur menyenangkan, adalah dengan menonaktifkan semua daya dalam tubuh, fisik, pikiran dan yang lain. Bahan yang disediakan pun bukan dari luar diri kita. Cukup dari dalam diri yaitu niat, waktu, dan kesungguhan. Niat untuk mau berubah, memberi waktu untuk bekerja dan sungguh-sungguh dalam melakukannya.

bersambung



Form Komentar
Nama
Email
Web/Blog Anda
Isi Komentar
Masukkan kode berikut
Contact Us

Phone:
(0274) 566987, 543473


Alamat

Sapen, Jl. Rambutan GK I/609 Yogyakarta


Rekening Donasi Lakesmu

Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta

No Rekening: 7005022066

An: ANANTA QQ LAKESMU

Statistik
Pengunjung hari ini: 59
Total pengunjung: 23707
Pengunjung online: 4